Siapakah are-me?

Foto saya
Hidup adalah perjuangan, jika Anda tak mau berjuang, maka tak usah hidup!!

Daftar Isi

07 November 2009

Hidup Adalah Pilihan

Hidup terkadang terasa membosankan. Stres dengan problem-problem yang hari-hari datang menghantui kita. Entah karena temen kita menjauhi kita, ortu lagi marah sama kita, nilai ujian jelek, atau apapun yang membuat mood kita tiba-tiba down. Terkadang pula kita mencari sesuatu untuk menghibur diri kita, pergi ke tempat wisata, merenung, dengerin musik, nonton, dan masih banyak aktivitas lain yang kita anggap mampu membuat hati kita kembali seneng. Tapi terkadang, jalan yang kita tempuh malah membawa kita kepada hal-hal yang sebenernya nggak bermanfaat buat kita dan bahkan biasanya dilarang oleh agama, misalnya saja kita minum-minuman keras, narkotik, dan yang lebih parah lagi kita mengakhiri kehidupan kita yang sebenernya manis banget. next...
Saat kita terasa down, sebenernya kita mempunyai sebuah pilihan terhadap apa yang kita lakukan. Kita mau merenung dan berfikir atas apa yang telah terjadi dengan kita kemudian memperbaikinya atau apakah kita mau hanya membuat waktu kita terbuang percuma dengan segala sesuatu yang gak penting banget buat kita.
Life is Choice, Hidup adalah sebuah pilihan. Hal yang sepele saja. Di saat kita lapar, kita diberikan sebuah pilihan, apakah kita mau mencari makanan kemudian makan makanan tersebut untuk mengisi perut kita yang sedang kosong, ataukah kita hanya bertahan dengan keadaan kita yang sedang lapar.
Untuk itu wahai kawan, instrospeksilah diri kalian, merenunglah untuk mengingat semua kejadian-kejadian yang telah kita lewati, dosa-dosa yang pernah kita lakukan, kepada orang tua kita, temen kita, bahkan kepada orang yang belum lama kita kenal. Lanjut lagi, berpikirlah setelah kalian merenung, pilihlah jalan yang terbaik untuk problem yang sedang kita alami. Carilah jalan keluarnya. Terakhir, lakukanlah sekarang juga, ndak perlu tunggu esok hari, karena waktu gak akan menunggumu.

Tidak ada komentar: